Harga BMW i8 Spesifikasi Dan Review Terbaru Bulan Februari 2018


Advertisement
Perusahaan otomotif dari Jerman yaitu Bavarian Motor Works (BMW) kembali hadir dengan mengeluarkan produksi terbarunya yaitu BMW i8. BMW i8 merupakan mobil yang secara ekslusif telah menggunakan plug in hybrid drivertain yang canggih dengan menggunakan dua mesin yaitu menggunakan mesin konvensional serta engie listrik. Kedua jenis mesin tersebut bisa digunakan secara bersamaan maupun digunakan dengan sendiri-sendiri. Jenis mobil ini merupakan mobil yang akan memberikan kenyamanan serta pengalaman berkendara yang pastinya akan menyenangkan seperti ketika menggunakan mobil Toyota FCV, yang mana mobil tersebut juga telah menggunakan mesin jenis hybrid.

Mobil yang juga termasuk concept car ini berhasil menembus berbagai pasar di beberapa Negara terkemuka dunia, termasuk di Amerika Serikat serta Inggris. Mobil BMW i8 ini merupakan mobil yang berhasil meraih kesuksesan dalam jenis mobil yang menggunakan listrik. Adapun spesifikasi BMW i8 dapat dilihat dalam uraian berikut ini.

Interior BMW i8

Interior BMW i8

Tampilan sporty pada BMW i8 ini juga tampak pada desain interiornya. Pada bagian interior mobil besutan perusahaan asal Jerman ini desain layeringnya yang dibawanya tampak komposisi interiornya yang bisa digunakan secara fungsional serta elegan. Selain itu konstruksi mobilnya yang ringan serta bisa digunakan bersamaan dengan material yang berukuran ringan, misalnya serat karbon yang menutup pada bagian pintu BMW i8.

Ketika berada di dalam kabin mobil kita akan merasakan kondisi klasik serta sport secara bersamaan, setelah melihat bagian kabin, sekarang saatnya beralih ke bagian kemudi, tampak konsol tengah berada sejajar dengan kemudi. Kemudian terdapat juga panel instrument yang mendukung seperti speedometer yang didesain secara futuristik serta terdapat layar touchscreen yang bisa memudahkan pengemudi saat berkendara. Ketika berada di dalam mobil ini anda akan merasakan kenyamanan yang luar bisa meskipun anda semua nanti bakal duduk pada kursi yang rendah serta sempit. Ketika menikung dengan tajam anda semua juga akan merasakan kenyamanan yang luar biasa, selain itu pada bagian tengah-tengahnya terdapat layar Indruvr Controller yang berada tepat di antara dashboard mobil, sehingga pengemudi akan merasa mudah ketika menggunakannya.

Eksterior BMW

Eksterior BMW

Ketika melihat pertama kalinya kita akan mendapatkan kesan bahwa mobil ini membawa kesan spot sangat kental. Pada bagan depan mobilnya telah didesain dengan sangat rendah, siluet serta bentuk permukaan berbentuk datar ditambah presisi yang akan menambah aura sporty BMW i8 ini. Disamping itu juga terdapat desain telah ditujukan hanya untuk satu fungsi saja. Jika kita lihat lebih dekat maka akan terlihat mobil didesain dengan sangat pintar bukan hanya sampai disitu saja, BMW i8 ini juga didesain dengan altalis dan dinamis sehingga ketika sedang melaju dijalanan maka mobil in terkesan sedang memeluk jalanan beraspal.

Desain dibawanya sesuai dengan filosofi desain yang diusungnya, dimana desain yang diusungnya yaitu dengan menimbulkan hubungan unik diantara ground breaking sustainability dengan menggunakan karakter penuh dibawa oleh i8 itu sendiri. Desain tersebut akan terlihat pada desain eksterior yang dibawanya, tepatnya pada bagian pengaman yang telah disisipkan pada beberapa bagian i8. Pengaman tersebut antara lain air-curtan khas BMW itu sendiri, LES Daytime Running Light yang terdapat pada sisi depan serta LED berbentuk U terdapat pada bagian buritannya.

Fitur BMW i8

BMW i8 ini hadir dengan harga yang sangat mahal sehingga tidak memungkiri jika kemudian akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Terutama berkaitan dengan beberapa fitur-fiturnya yang canggih dan sangat lengkap. Pada bagian luarnya kita akan menemukan desain mobil yang elegan dan sporty, tidak hanya sampai disitu saja, mata kita akan dimanjakan pada desain ekterior dan interiornya yang cukup menarik dan semuanya mengusung teknologi modern. Misalnya desain pintu yang menggunakan model bukaan ke atas selain itu juga sudah terdapat fitur Elecinztronic Stability Control atau yang sering disebut dengan ESG.

BMW i8 ini hadir dengan beberapa fitur keren seperti mesin sudah menggunakan 3-silinder dengan kapasitas 1,5 liter. Apabila menggunakan bahan bakar berminyak atau BBM mobil besutan Jerman ini mampu menghasilkan kekuatan sebesar 231 tenaga kuda sehingga mampu menempuh jarak sejauh 220 Km perjamnya. Sebaliknya, jika menggunakan tenaga listrik maka BMW ni mampu menghasilkan tenaga sebesar 131 tenaga kuda serta mampu menempuh jarak sejauh 120 Km perjamnya. Semua tenaga yang dihasilkan akan dikirimkan ke pada roda belakang dengan menggunakan transmisi otomatis 6-speed. Mobil besutan perusahaan Jerman ini menghabiskan bahan bakar sebesar 2.1 liter untuk menempuh jarak sejauh 100 Km dengan tambahan listrik 11,9 kWh, BMW i8 ini menggunakan model sedan sports car 2+2seater.

Tidak ketinggalan juga, mobil mewah ini juga sudah menggunakan fitur ABS serta Driveline Traction Control yang mana fitur canggih itu akan mampu membuat mobil lebih aman ketika digunakan serta lebih aman juga ketika digunakan untuk melakukan pengereman secara mendadak. Tidak hanya sampai disitu saja, BMW i8 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir sehingga akan memudahkan kita ketika digunakan untuk parkir dalam keadaan kurang luas.

Kelebihan dan Kekurangan BMW i8

Kelebihan dan Kekurangan BMW i8

  • Kelebihan BMW i8
    - Menggunakan desain memikat dengan menggunakan bentuk sport car dengan beberapa lekukan khas BMW sehingga membuat mobil ini Nampak begitu futuristic.
    - Menggunakan performa khas sports car sehingga kencang dan bertenaga
    - Nampak begitu mewah dengan material ramah lingkungan serta mahal
    - Ketika melihatnya maka kita akan merasakan kekaguman yang luar biasa
    - Hemat BBM, banyak mengatakan bahwa mobil ini menghabiskan BBM sebanyak 1 liter untuk melaju sejauh 50 KM

  • Kekurangan BMW i8
    - Kurang familiar ketika diedarkan di Indonesia, meskipun BMW i8 ini hadir untuk mendobrak hal ini, semoga saja kehadiran BMW ini kedepannya bisa lebih diperhatikan lagi
    - Hanya terdapat dua tempat duduk bisa digunakan pada bagian belakangnya lebih cocok digunakan untuk meletakkan tas saja,
    - Perlu disesuaikan kembali pintu guntingnya, kita ketahui bahwa pintu gunting yang ada di mobil BMW i8 ini berukuran hampir 2 meter

Pesaing BMW i8

Setiap produk pasti memiliki pesaingnya, begitu pula dengan BMW i8 ini, beberapa pabrik otomotif telah mempersiapkan produk terbarunya guna bersaing dengan mobil sport BMW i8 ini. Adapun beberapa pesaing BMW i8 adalah sebagai berikut :

1. Audi Quattro Sport E-Tron
Mobil besutan produsen mewah Audi ini akan hadir dengan mengusung konsep berbasis mobil hybrid. Mobil mewah ini dihadirkan guna menyaingi BMW i8. Audi platform A6 menggunakan mesin yang sama digunakan pada R56 serta R7. Mobil sport jenis hybrid ini hadir dengan menggunakan mesin V8 yang berkapasitas 4,0 liter dengan turbo ganda dan mobil listrik. Total tenaganya sebesar 700 PS yang terdiri dari tenaga mesin sebesar 600PS serta tenaga listrik sebesar 100 PS.

2. Mercedes - Benz
Mercedes - Benz akan hadir dengan meluncurkan mobil listrik yang memiliki ukuran sama dengan Mercedes - Bens GLC - Class, yang mana mobil ini akan hadir untuk menyaingi BMW i8. Bukan hanya sampai disitu saja, divisi terbaru dari Mercedes - Bens juga akan mempersiapkan paling sedikit 4 mobll listrik dengan ukuran C-class serta E-class.

SPESIFIKASI BMW I8

SPESIFIKASI BMW I8

Setelah melihat desain interior, desain eksterior, kelebihan dan kekurangan bahkan kompetitotnya, maka anda semua pasti penasaran dengan spesifikasi yang dibawa oleh BMW i8 ini, apa jenis mesinnya, suspense dan kaki-kakinya serta transmisi yang dibawanya. Nah bagi anda semua yang penasaran terhadap spesifikasi BMW i8 ini dapat melihat uraian berikut ini :
  • Mesin
    - Menggunakan mesin dengan type Turbocharged and intercooled gas atau electric inline-3
    - Menggunakan sistem suplai bahan bakar jenis direct injection
    - Tenaga maksimum dihasilkan sebesar 357ps / 5800rpm
    - Torsi maksimum dihasilkan sebesar 420
    - Kapasitas isi silinder sebesar 1.5v L/91
    - Jarak sumbu roda sebesar 110.2 in
  • Transmisi
    - Menggunakan front dengan 2-speed automatic serta Mid : 6- speed automatic with manual shifting mode
    - Sistem Kemudi
    - Menggunakan sistem kemudi BMW eDrive technology
    - Suspense atau kaki-kaki
    - Suspense depan menggunakan jenis Control-arm
    - Suspensi belakang menggunakan jenis Multilink
    - Ukuran ban depan sebesar 215/45 R20 95W X
    - Ukuran ban belakang sebesar 245/40 R20 99W XL
    - Velg depan berukuran 20 X 7.5 Alumunium
    - Velg belakang berukuran 20 X 8.5 Alumunium
  • Fitur Keamanan
    • Menggunakan BMW Connected Driver Assistance system
    • Sudah High Beam Assistant
    • Speed Limit Info
    • Menggunakan The Battery Guard
    • BMW I Services Inclusive
    • Terdapat camera pada bagian depan, kanan dan kiri
    • Menggunakan dual stage Driver serta passangger front airbags
    • Menggunakan dual stage driver passangger seat mounted side airbags
  • Fitur Kenyamanan
    • Menggunakan Gauges - inc seperti speedometer, Odometer, Tachometer, Traction Battery Level, Power atau Regen , Trip Odometer dan Trip Computer
    • Manual Tilt atau Telescoping Steering Column
    • Sudah tersedia Power Recline, Hight Adjustment, Fore/ AFT Movement serta Manual Rear Seat Easy Entry
    • Menggunakan bucket front facinf rear seat
    • Fixed rear windows
    • BMW Online Selective Service Internet Access
    • Power Fuel Flap Looking Type 8U

HARGA BMW I8

HARGA BMW I8

Dengan segala kelebihan diawanya mobil besutan perusahaan Prancis ini hadir dengan harga sekitar Rp. 3,5 Miliar. Harga cukup fantastis memang. Namun hal itu cukup masuk akal, pasalnya mobil berkelas ini hadir dengan membawa segudang spesifikasi yang luar biasa hebatnya, sehingga wajar apabila hadir dengan harga cukup mahal.

OVERVIEW

Melihat harganya cukup mahal tersebut maka mobil ini merupakan kebanggaan bagi setiap orang. Disamping itu melihat segala spesifikasi dibawanya maka siapapun memilikinya akan merasakan kebanggaan luar biasa. Bayangin kamu melaju di jalanan dengan menggunakan mobil sport keren BMW i8, pasti kamu akan merasakan kebanggaan luar biasa.

Namun sayangnya mobil ini hanya bisa digunakan untuk 2 orang penumpang saja, meskipun mobil ini hadir dengan 4 kursi namun kebanyakan dari kita semua akan menggunakannya dengan dua orang saja, sedangkan dua tempat kosong bisa dimanfaatkan untuk tempat barang kita bawa. Untuk penggunaannya mobil ini dijamin bakal nyaman tak terhingga.






0 komentar