Pemakaian Alas Kaki Saat Hujan

Advertisement
JANGAN PAKAI SANDAL !

Perlindungan yang menutupi anggota tubuh bagi pengendara sepeda motor harus terus disadari kegunaanya. Hal ini yang tidak bisa ditawar.

Masuk bulan yang ada kata “ber” pastinya juga berarti makin intensif  turunya hujan. Biar begitu enggak ada alasan buat para pengendara sepeda motor untuk tidak tetap waspada. Bukan sekedar menyiapkan jas hujan, tetapi juga wajib konsisten untuk tetap berprilaku safety selama berkendara. Soal sebab mengamankan diri sendiri selama berkendara , apalagi di saat jalanan basah usai diguyur hujan nyata semakin banyak diabaikan.

Selain masih banyak yang pakai jas hujan model ponco, membiarkan telapak kaki hanya beralaskan sandal juga terlalu sering terlihat. Kesan praktis acap kali muncul dari pengendara motor yang memakai sandal. Ada juga yang berkilah takut sepatunya  rusak atau kotor karena cipratan maupun rendaman air.

Paling tidak ada dua hal yang senantiasa harus diingat saat berkendara di jalur basah. Pertama, sadari kalau dalam cuaca hujan kecepatan berkendara harus lebih pelan dibandingkan saat aspal kering agar saat terjadi pengereman ada jarak yang cukup sebelum benar-benar berhenti. Jarak antar sesame pengendara jga akhirnya jadi lebih jauh. Jangan lupa pilih jas hujan yang berwarna terang, dan jangan pakai jas hujan model ponco.

Nah soal alas kaki yang tak terlindungi secara maksimal sejatinya harus tetap diahami meski berkendara saat hari cerah sekalipun. “Standar perlindungan tubh saat berkendara harus tetap sama”. Alas kaki yang speknya cocok untuk musim hujan Harus dipunyai oleh seorang pengendara, tetapi jangan salah pilih , model atasnya harus ada hak jangan yang rata supaya potensi terpeleset semakin kecil. “Ingat harus ada hak”, inilah yang akan menahan posisi kaki untuk tetap berada di footstep yang juga kondisi permukaanya juga basah. Bicara soal menahan tadi, tidak lain mengacu pada prinsip dasar berkendara dimana anggota tubuh mulai pinggang ke bawah memang harus steady. Berbeda dengan anggota tubuh pinggang ke atas yang justru harus leluasa bergerak agar bisa jad faktor penyeimbang saat melaju dengan motor.

Untuk soal bahan,jika anda memang mau sepatu jenis boot yang bisa menutupi tulang kering. Berkendara sepeda motor semua tubuh harus terlindungi semua dan tertutup. Hal ini dikarenakan perlindungan preventif bagi anggota tubuh tidak lain adalah perlengkapan berkendara itu sendiri.   

                      Mata kaki wajib terlindungi

                Sepatu tanpa hak rentan terpeleset

Keberadaan hak sepatu menjadi pital agar posisi pijakan kaki tidak mudah bergeser saat kondisi basah

  Sandal tidak menutup permukaan kaki. Licin saat basah

Semoga bermanfaat…..!
Advertisement
Pemakaian Alas Kaki Saat Hujan | Rohidin Thea | 5

0 komentar:

Post a Comment