MOBIL TERBARU DARI BERBAGAI PABRIKAN

Advertisement
Dari ajang Paris Motor Show di Prancis banyak mobil baru diluncurkan, baik yang masih konsep, prototipe sampai yang sudah versi massal.

Ajang pameran mobil tahunan terbesar kedua di Eropa setelah Genewa Motor Show ini yang berlangsung 4 - 19 Oktober 2014. Banyak mobil baru diluncurkan di ajang yang bernama resmi Paris Mondial De L'Automobile ini baik yang masih konsep, prototipe sampai yang sudah versi massal diantaranya :

1. MAZDA
Mazda mengeluarkan tipe terbarunya Mazda MX-5. Generasi keempat dari MX-5 ini khas Mazda masa kini tampang kodo-design yang lebih sporti karena lebih pendek, rendah dan lebar. Kemudian dengan teknologi Skyactive di mesin, transmisi sampai sasis, menjadikanya lebih lincah, bertenaga dan irit. Ada dua pilhan mesin, 2.0 L Skyactiv untuk pasar Amerika, di luar itu 1.5 L Skyactiv.


2. SMART FOTWO & FORFOUR
Tampilan Smart lama sedikit hilang, berubah namun malah jadi kaku dan aneh. Asyiknya tersedia dalam 40 pilihan kombinasi warna untuk menyesuaiakan gaya pengendaranya. Dibekali tiga pilhan mesin 3 silinder dengan pilihan besarnya tenaga, 60, 71 atau 90 dk.


3. PEUGEOT 208 HYBRID AIR 21.
Peugeot dengan tipe terbarunya Peugeot 208 Hybrid Air 21. Unik karena sistem hybridnya bukan dengan motor listrik, tetapi yang dikombinasikan dengan mesin 1.2 L bensin adalah angin bertekanan tinggi. Dapat menempuh jarak 100 km bisa menghabiskan bensin 2 liter. 208 ini punya kembaran dengan teknologi sama, yaitu Citroen C4 Cactus Airflow 2L. 


4. MERCEDES AMG C63
Merci mengeluarkan tipe terbarunya Mercedes AMG C65. Tampilanya sungguh sporty, dengan keunikan adanya list merah pada gril, pelek dan spion. Dibekali mesin 4.0 L V8 biturbo bertenaga 469 dk, kalau kurang ada versi C63 S dengan tenaga 503 dk.


5. RENAULT ESPACE
Pabrikan Renault dengan tipe terbarunya Renault Espace. MPV berkonsep lebih ke crossover karena design kokoh ini terlihat cocok untuk pasar Indonesia, selain design cakep, juga dibekali dengan pilihan interior 7 seater.


6. TOYOTA CH-R CONCEPT
Pabrikan Toyota mengeluarkan tipe terbarunya dengan Toyota CH-R Concept. Design masih khas konsep, sangat atraktif dan berotot. Tampang depan sangar dengan lampu yag sangat tipis. Jika diperhatikan CH-R ini terbilang tinggi, mungkin karena penggunaan pelek yang begitu besar. CH-R ini ke depanya akan head to head dengan Honda HR-V dan Nissan Juke. Sayang mesin yang akan digunakan belum ada info.


7. HYUNDAI 120.
Pabrikan Korea ini mengeluarkan tipe terbarunya dengan Hyundai 120. Generasi terbaru dari 120 muncul di Paris. Perubahan yang dilakukan Hyundai cukup banyak, terutama melarnya ukuran demi ruang kabin yang lebih lega, salah satunya dengan memanjangkan wheelbase sejauh 2 inci. Desain terlihat Eropa banget, kesan yang terpancar mewah. Dibekali teknologi terkini, seperti head lamp LED. 


8. FIAT 500X
Fiat dengan tipe terbarunya FIAT 500X. Secara tampang masih khas Fiat 500 yang retro, namun sesuai kodenya yaitu crossover makanya ground clearance dibikin tinggi. Siap diajak menerobos jalur pedesaan.


9. HONDA CR-V dan HONDA JAZZ.
Pabrikan Honda sekligus mengeluarkan 2 tipe terbarunya yaitu :
Pertama Honda CR-V. Mendapat sedikit sentuhan di eksterior, tepatnya dikasih lampu dan gril baru yang berkesan lebih agresif. Perbahan besar justru ada di mesin, versi diesel kini jadi 1.6 L i-DTEC menggantikan versi 2.2 L i-DTEC. 


Kedua Honda Jazz. Tampilan persis dengan All New Jazz yang telah berdar di Indonesia. Bedanya pada detail seperi pelek pakai model palang 7. Lalu mesin, jika di Indonesia pakai 1.5 L, di Eropa cukup 1.3 L. Cuman di Eropa belum dijual bebas.


10. VW POLO GTL.
 Hatchback andalan pabrikan Jerman ini akhirnya keluar versi terbaru, VW Polo GTL. Design semakin sporty, sisi gril unik dengan adanya kesan merah. Perubahan banyak juga ada di mesin yang semakin bertenaga. Kini dilengkapi mesin 1.800 cc dengan tenaga 192 dk dan torsi 320 Nm, menggantikan mesin 1.400 cc pada versi sebelumnya.


11. KIA SORENTO
Generasi ketiga dari Sorento ini mengalami perubahan drastis. Garis bodi khas Kia masa kini, dengan gril ala tiger nose dan fog lamp besar. Dibekali pilihan mesin 2.4 L bensin, 2.0 L diesel dan 2.2 L diesel.

 
12. VW XL SPORT
Sport car mungil berdesain sangat sporty ini yang unik adalah mesin yang dipakai, mengambil dari Ducati 1199 Panigale 2 silinder dengan tenaga 197 dk.Dengan bobot total 890 kg, XL Sport mampu mencapai top speed 268,8 km/j.


Demikianlah info tentang mobil terbaru yang dikeluarkan oleh berbagai merk, semoga dapat bermanfaat buat para pembaca.


Advertisement
MOBIL TERBARU DARI BERBAGAI PABRIKAN | Rohidin Thea | 5

0 komentar:

Post a Comment